Pages

Subscribe:

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi Komunikasi Universitas Islam Indonesia 2010.

Selasa, 22 Januari 2013

PERAN TEKNOLOGI DALAM PUBLIC RELATIONS


Saat ini, media relations memperoleh pekerjaan tambahan  dan agak berbeda dengan sebelum nya,dengan menjangkau publik target yang lebih kecil dan lebih tersegmentasi atau segmen audiensi yang di jangkau melalui media massa,spesialis,dan terkontrol oleh organisasi. Pada skala besar, lingkungan media relations yang aru ini merupakan hasil dan pengaruh dari internet,pengaruh jumblah outlet media yang terus tumbuh, serta media sosial yang baru.

Internet
Internet telah mengubah setiap ruang kerja wartwan di seluruh dunia untuk beroperasi selama dua puluh empat jam. ketika menulis di public relations strategist, michael lissauer mendeskripsikan dunia media yang baru ini dari sudut pandang MSNBC dan CNN.
MSNBC.com dapat mendatangkan audiensi harian lima kali lebih banyak seperti yang di lakukan oorang tuanya, progam berita TV kabel MSNBC. CNN.com menghasilkan sekitar 2,7 juta pengunjung berbeda beda setiap hari di bandingkan dengan masing masing hanya 4.500 dan 5.000 pemirsa yang menonton berita jam 5 sore dan 11 malam.
       Seperti yang di sebutkan dalam bab 2, para wartawan memperoleh isyarat awal berita mereka dan latar informasi berita tersebut dari internet serta seering mengecek situs website ketika menulis berita tersebut, khusus nya untuk berita berskala luas. Akibatnya, organisasi berkerja dengan giat ,mengantisipasi pertanyaan wartawan terkait pedoman yang ada di website.

Blog,Podcast, dan RSS Feed
Blog, Podcast, dan RSS Feed adalah pengguna teknologi terbaru  yang telah di adopsi oleh para konsumen dan telah membawa keberhasilan dalam kerja public relations sebagai alat untuk berkomunikasi dengan audiensi target. Dari ketiga pengunaan teknologi tersebut, blog adalah yang paling banyak digunakan audiensi.

Blog 
Blog adalah jurnal online berbasis web yang digunakan orang untuk membicarakan topik, pandagan, atau ide tertentu. Penggunaan blog adalah cara terbaik dalam menjangkau audiensi yang sangat berminat dengan topik tertentu.
Namun, selain efektif, blog juga memiliki lubang perangkap. Sebagai contoh, di antara tugas public relations karyawan adalah menentukan bagaimana membuat para pekerja tetap sejalan dengan posisi organisasi.


Podcasts
Podcasts (salah satu metode untuk mempblikasikan file suara di internet serta menginzinkan pengguna untuk berlanggan dan memperoleh file audio terbaru secara otomatis) menyediakan fasilitas audio dan videocast untuk di gunakan di kemudian hari.

RSS 
really simple syndication (RSS) adalah teknologi yang memungkinkan orang mendistribusikan dan menampilkan isi web nya .RSS menyediakan berita atau informansi lain yang dapat ditempatkan dan diakses oleh pemilik website di situsnya. Isinya dapat digunakan untuk komunikasi internal atau eksternal karna RSS memberi cara yang bagus untuk sebuah organisasi agar tetap menjaga hubungan patner, konsumen, dan karyawannya, dengan cara memberikan informasi tentang apa yang sedang terjadi dengan organisasi.















1 komentar:

Andra Anggraini mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar