Pages

Subscribe:

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi Komunikasi Universitas Islam Indonesia 2010.

Sabtu, 26 Januari 2013

Defenisi Public Relations


Dengan ketatnya persaingan bisnis saat ini, semua lembaga akan membutuhkan seorang PR. Dimana jika dilihat dari fungsinya PR akan sangat membantu berbagai kegiatan yang ada dalam perusahaan. Ada berbagai bidang seringkali berkaitan erat dengan dunia PR. Misalnya marketing, branding produk atau perusahaan, dan hubungan antar stakeholder.
Menurut Dictionary of Sosiology dalam Danandjaja ( 2011:14) PR adalah sebagai landasan teknik dan teori yang digunakan untuk menyesuaikan hubungan dengan public sesuai dengan pokok masalahnya. PR sebagai teori dan teknik merepresentasikan penggunaan sosiologi, psikologi social, ilmu politik dan ekonomi, seperti juga keterampilan-keterampilan khusus dari wartawan, seniman-seniman, ahli-ahli organisatoris, praktisi periklanan dan lain-lain, agar dapat melibatkan secara khusus pada bidang masalah tertentu.
Praktik Public Relations adalah deni dan ilmu sosial untuk menganalisis tren, meramalkan konsekuensi tindakan, memberikan konsultasi kepada pimpinan organisasi, dan melaksanakan program tindakan terencana demi kepentingan masyarakat umum dan organisasi (Wilcox, Ault dan Agee, 2011: 21)

0 komentar:

Posting Komentar